Amankan Acara Maulid Nabi Di Monas, Polisi Terjunkan 10 Ribu Personel

Kembali lagi bersama ANE dalam laporan berita yang kami dapat, berita kali ini adalah Amankan Acara Maulid Nabi Di Monas, Polisi Terjunkan 10 Ribu Personel.

Merdeka.com - Majelis Rasulullah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, yang tepat jatuh pada (1/12). Maulid ini dilakukan di lapangan silang Monumen Nasional.

Pantauan merdeka.com, para jemaah mulai dari bayi dan orang tua sudah memadati monas bagian dalam maupun luar sejak dari pukul 06.00 WIB. Terlihat juga setengah bahu jalan di depan kantor Balaikota atau persis di halte bus way Balaikota digunakan sebagai parkir motor para jemaah.

Hampir kebanyakan para jemaah ini menggunakan pakaian muslim atau baju koko berwarna putih dan juga kopiah putih dan hitam dan juga hampir kebanyakan menggunakan sarung dan almamater hitam yang bertuliskan Majelis Rasulullah untuk kaum adam.

parkir kendaraan peringatan maulid nabi di Monas ©2017 Merdeka.com/nur habibie

Sedangkan untuk kaum hawa sendiri menggunakan gamis panjang berwarna hitam dan juga menggunakan jilbab berwarna hitam. Tapi, ada juga dari kaum hawa ini yang menggunakan penutup wajah atau cadar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam acara Maulid ini, pihaknya telah menurunkan puluhan ribu personel gabungan untuk menjaga sekaligus mengamankan acara Maulid, agar berjalan dengan lancar dan tak ada hal-hal yang tak diinginkan.

"10 Ribu lebih personel yang diturunin. Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pamdal," kata Argo saat dihubungi,

Jakarta , Jumat (1/12).

parkir kendaraan peringatan maulid nabi di Monas ©2017 Merdeka.com/nur habibie

Sementara itu, menurut salah seorang polisi sabhara yang bertugas jaga dalam acara ini menambahkan, jika acara Maulid ini sudah dari semalam diadakan. Namun, memang acara semalam berjalan kondusif dan untuk acara pagi ini dirinya juga ingin agar berjalan sama seperti semalam.

"Semalam juga ada acara begini mas, tapi dari Majelis Taklim Nurul Musthofa. Acaranya bubar sampe jam 03.00 WIB," ujar salah seorang petugas polisi jaga yang tak mau disebutkan namanya.

Sampai saat ini, para jemaah masih terus berdatangan, mulai dari Jakarta maupun dari luar Jakarta. Meskipun untuk cuaca pagi ini agak sedikit mendung dan belum terlihatnya cahaya matahari.

[rnd]

saya senang dikarenakan kunjungan Antum di blog ini dan membaca tulisan Amankan Acara Maulid Nabi Di Monas, Polisi Terjunkan 10 Ribu Personel. Semoga Berguna dan Selamat membaca berita ini :)
Amankan acara Maulid Nabi di Monas, Polisi terjunkan 10 ribu personel
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products